The Jam


Get your own Digital Clock

About Me

Foto saya
saya Pinter... MAnis....Anak Baek...Lucu.......... Kocak Abiezzzz

Selasa, 20 Oktober 2009

Soempah Pemoeda.....


Sumpah pemuda....... sumpah pemuda sudah menginjak usai yang ke-81, dari tahun 1928 sampai tanggal 2009. Sumpah pemuda lahir tanggal 28 Oktober 1928. Sumpah pemuda sangatlah peristiwa yang berarti bagi Bangsa Indonesia, karena dengan dilahirkannya Sumpah pemuda menjadikan bangsa indonesia menjadi bangsa yang bertanah air satu, berbangsa satu dan menjunjung tinggi bahasa persatuan. Semangat sumpah pemuda telah membangkitkan rasa nasionalisme dalam negara kita sendiri yaitu Indonesia. Bukitnya dengan adanya kemenangan saat revolusi tahun 1945 atau lahirnya negara Indonesia. Tetapi waktu semakin menjadikan negara ini menjadi negara yang moderen.

Dengan perubahan jaman ini kebudayaan-kebudayaan di masa lalu menjadi dipojokkan karena perubahan jaman yang semakin moderen. Kebudayaan di masa lalu hanya digunakan oleh beberapa orang saja. Oleh karena itu kita sebagai warga negara Indonesia harus mengembangkan budaya kita sendiri.

Walaupun telah ada Sumpah pemuda, tetapi perubahan ini tidak terjadi 100%. Negara ini juga masih ada masalah-masalah yang banyak. Oleh karena itu setiap tanggal 28 Oktober diperingati sebagai hari "Sumpah Pemuda"......

0 komentar: